Minggu, 11 Januari 2015

KESIMPULAN DAN SARAN TEKNIK LINGKUNGAN & AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan )


Dalam mempelajari mata kuliah softskill tentang teknik lingkungan & Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan ) ini saya sebagai mahasiswa memahami dengan adanya mata kuliah ini, bahwa setiap perusahaan harus memperhatikan kebersihan lingkungan dan limbah yang diakibatkan dari sistem produksi suatu perusahaan. Dan juga pemerintah juga harus tegas dalam penindakan limbah liar yang masih banyak perusahaan / usaha-usaha yang masih membuang sampah / limbah sembarangan .

Oleh karena itu ini kesadaran terhadap lingkungan hidup di negara indonesia semakin membaik, walaupun masih sangat rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain, hal ini di buktikan dengan gencarnya isu-isu lingkungan yang mulai banyak digembar gemborkan di media massa, salah satunya adalah tentang analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) suatu kawasan. namun ironisnya sampai saat sekarang masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti AMDAL, bahkan AMDAL yang notabene Tata cara penyusunannya telah diatur secara jelas dalam UU 1945.

Adapun Saran dari saya tentang teknik lingkungan amdal ini adalah kita sebagai warga negara indonesia harus menjaga kelestarian bangsa ini yang mana contohnya kita supaya selalu menjaga kebersiahan di lingkungan rumah kita maupun di suatau oerusahaan yang sangat besar dampaknya, dan juga pemerintah supaya bertindak tegas dalam apabila ada yang melanggar mencemari lingkungan sekitar kita.Agar bangsa kita ini memilii lingkungan yang bersih sehat dan nyaman seperti di negara-negara yang maju dan berkembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar